Cara Melihat Spesifikasi Komputer tanpa Software Tambahan

Cara melihat kasapasitas ram dan Prosesor
 Spesifikasi terkadang menjadi pilihan utama untuk setiap orang akan kebutuhannya pada PC, Laptop, ataupun Notebook. Dan hal ini selalu diperbincangkan dalam membeli Laptop/Pc, maka apa salahnya bila kita bisa tahu cara mengetahui untuk melihat Spesifikasi Pc/Laptop tanpa Software tambahan lainnya.

Kita juga sering lupa dengan hal ini, karna bila kita sedang atau ingin membeli Laptop atau Pc baru alangkah baiknya bila kita bisa mengecek sendiri spesifikasi Pc atau Laptop tersebut agar kita bisa tahu jelas. yaa.. mungkin juga cuma sepele tapi hal sepele itu bisa menjadi besar bila kita punya banyak masalah pada Pc/Laptop yang sudah kita beli, dan jangan salahkan Pembeli ataupun orang lain bila ada rasa sesal setelah membelinya. Tenang dulu! Ini cuma sebatas gambaran saja. Mari kita simak tips berikut!

1. Kapasitas RAM dan Tipe Prosesor
Tahan tombol Windows+Pause Break atau anda juga bisa klik kanan Mycomputer > Properties > Baca keterangan pada tentang System-nya disitu (System Properties) atau seperti pada gambar diatas.

2. Kapasitas dan seri VGA
Tahan tombol Windows+R > ketik dxdiag > lalu enter > jika muncul pop up klik YES > Pilih TAB Display > Lihat keterangan nama VGA dan Total Approx Memory Vga disitu.
Note: Jika pada TAB Display masih kosong dan pada bagian Total Approx Memory = N/A, ini berarti menandakan driver Vga belum terinstal.
dxdiag picture

3. Merk dan Seri Motherboard/Laptop
Tahan tombol Windows+R > ketik CMD > lalu enter
Pada CMD > ketik wmic > enter > ketik baseboard > enter > geser kekanan sampai ketemu list Manufacturer dan Product.
Note: Fungsi mengetahui merk dan seri Motherboard adalah untuk menyesuaikan jika kita akan mendownload driver melaui web resminya.

4. Kapasitas Hardisk Drive (HDD)
Klik kanan Mycomputer > manage > diskmanagement > lihat keterangan kapasitas disk tersebut.

Demikianlah Tips Cara melihat Spesifikasi PC tanpa Software tambahan dari saya, semoga artikel ini bisa sangat bermanfaat bagi anda.

Terima Kasih.
0 Komentar untuk "Cara Melihat Spesifikasi Komputer tanpa Software Tambahan"

 
Copyright © 2014 Para-Blue - All Rights Reserved
Template By Catatan Info